Kesihatan

SUMPAH JIJIK..ini Kotoran Telinga Terbesar Didunia



Mungkin kita semua tau bahwa Kotoran kuping adalah suatu hal yang cukup menjijikkan , nahh kotoran kuping atau telinga itu sebenarnya merupakan kumpulan sel-sel kulit mati dan kotoran yang berusaha masuk dari luar lingkungan kedalam tubuh seseorang melalui lubang telinga.

Saksikan video sebenar di bawah




selain itu apakah anda menyadari menurut penelitian menunjukan bahwa penggunaan earphone yang terlalu sering untuk mendengarkan musik dapat menyebabkan jumlah kotoran kuping menjadi lebih banyak dibanding biasanya.

Getaran suara yang dialirkan dari earphone ke kuping, langsung mengenai gendang telinga, sehingga biasanya seseorang lebih sering menggunakan earphone karena lagu yang dimainkan terasa lebih berguncang.

Akan tetapi, getaran ini ternyata selain mengancam sensitifitas gendang telinga, juga dapat menyebabkan produksi kotoran kuping meningkat dua kali lipat.
CARA MENGELUARKAN KOTORAN KUPING

Ada baiknya bila kotoran kuping selalu dibersihkan secara teratur minimal dua minggu sekali agar kotoran yang terdapat didalam lubang kuping tidak menumpuk dan mengeras. Terdapat beberapa teknik yang harus diperhatikan dalam cara mengeluarkan kotoran kuping, yaitu:

Menggunakan korek kuping

Korek kuping (cotton bud) adalah alat yang biasanya digunakan untuk mengeluarkan kotoran kuping, biasa dikenal juga dengan nama tusuk telinga. Cara mengeluarkan kotoran kuping dengan korek kuping sebenarnya membutuhkan teknik yang tepat agar tidak mengorek terlalu dalam.

Bila anda tidak yakin untuk mengeluarkan kotoran kuping seorang diri, maka ada baiknya meminta tolong orang lain untuk mengeluarkan kotoran kuping dengan korekan. Bantuan dari orang lain akan meminimalisir kemungkinan korek kuping meraih gendang telinga bagian dalam.

Sumber: kingong betawi

About Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
LIKE PAGE KAMI UNTUK BERITA TERKINI Button Close